Tanda Ini Memastikan Hama Pengganggu Menyerang Rumah

Tanda Ini Memastikan Hama Pengganggu Menyerang Rumah. Mungkin sebagian besar dari Anda merasa hama pengganggu tidak mungkin menyerang rumah begitu saja. Tapi itu hanya perasaan Anda saja, ternyata tanpa disadari hama pengganggu sudah memasuki rumah lebih dulu, bahkan mereka dapat membuat sarang di suatu tempat tersembunyi yang tidak terlihat oleh si penghuni rumah.

Dengan demikian Anda harus tau beberapa tanda jika hama pengganggu sudah menyerang rumah. Bila sudah begitu, mereka akan mengganggu kenyamanan, ketenangan Anda dan keluarga yang ada di rumah. Untuk Anda yang memiliki rencana membeli rumah dalam waktu dekat, Anda juga harus memastikan apakah rumah tersebut sudah bebas dari hama pengganggu atau belum. Hal itu bertujuan agar dikemudian hari Anda tidak direpotkan oleh serangan hama pengganggu yang dapat merugikan secara material.

Di artikel kali ini Era-Pest akan berbagi tips bagaimana mengetahui bahwa hama pengganggu sudah menyerang rumah yang kita tinggali. Tanda Berikut Ini Memastikan Hama Pengganggu Menyerang Rumah;

  1. Perhatikan hama yang aktif

Menurut situs Roohome, salah satu cara paling mudah yang dapat Anda lakukan jika hama sudah menyerang rumah. Jika Anda melihat kecoa dan nyamuk yang yang berisik ditelinga pada malam hari segera atasi masalah ini dengan cara membersihkan rumah, menyemprot obat anti hama atau jika perlu hubungi jasa pengendali hama profesional untuk mengatasi serangan hama pengganggu tersebut.

2. Cek sekitar rumah

Tak hanya bagian dalam saja, hama pengganggu juga dapat hidup dan berkembangbiak dibagian luar rumah. Tentunya hal ini harus Anda waspadai, karena hama pengganggu dapat masuk kapan saja ke dalam rumah. Sebagai contoh, jika ada tempat penyimpanan air tanpa penutup, maka dapat dipastikan tempat tersebut akan menjadi sarang nyamuk untuk berkembangbiak.

3. Adanya gunungan tanah kecil

Gunungan kecil di luar rumah khususnya taman adalah bukti jelas dari adanya keberadaan kloni semut. Jika dibiarkan begitu saja semut tersebut bisa masuk dan mengganggu kenyamanan si penghuni rumah yang ada didalamnya

.4. Periksa tanda keberadaan rayap

Rayap merupakan salah satu hama yang sangat merusak. Hewan kecil ini sangat senang memakan kayu dan menyebabkan bangunan mengalami kerusakan struktural.

Tanda Ini Memastikan Hama Pengganggu Menyerang Rumah

Untuk itu Anda harus memperhatikan keberadaan rayap dengan cara memperhatikan kotorannya yang menyerupai serbuk gergaji dan biasa berserakan di titik-titik tertentu.

5. Cari sumber kotoran hama

Walaupun kedengarannya cukup menjijikan, namun tidak ada pilihan lain. Cara ini terbilang cukup efektif untuk mendeteksi adanya keberadaan hama pengganggu yang ada disekitar rumah. Anda dapat memeriksa apakah ada kotoran hama tikus, periksa area yang minim cahaya seperti loteng dan kolong wastafel.

6. Bau dan Suara Aneh

Jika Anda mencium bau yang kurang sedap dan mendengar suara aneh khususnya di loteng rumah, dapat dipastikan bahwa ada hama pengganggu yang bersarang dan berkembangbiak ditempat tersebut.

Itulah beberapa tanda yang perlu Anda ketahui bahwa hama pengganggu sudah menyerang rumah. Jika tanda tersebut ada ditempat tinggal Anda segeralah melakukan pencegahan atau pengendalian hama oleh jasa pengendali hama profesional, seperti Era-Pest. Era-Pest memiliki beberapa layanan yang dapat membantu Anda untuk mengendalikan hama yang ada di rumah, seperti;

  1. Pest Control

Manfaat penggunaan layanan Pest Control ini diantaranya: mendapatkan hasil yang maksimal, aman bagi keluarga dan membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman daripada sebelumnya. Selain itu rumah Anda terlindungi dari berbagai hama yang dapat membawa penyakit, serta dapat mengurangi kerugian materi yang diakibatkan oleh berbagai macam hama.

2. Termite Control

Manfaat penggunaan layanan Termite Control ini ditujukan untuk membuat lapisan penghalang agar koloni rayap yang ada di bawah tanah tidak bisa masuk ke bangunan pondasi/lantai. Caranya dengan melakukan penyemprotan ke tempat yang terindikasi menjadi sarang koloni rayap.

3. Rodent Control

Manfaat Rodent Control adalah untuk mengendalikan populasi tikus yang ada dirumah, dengan tujuan agar tidak menimbulkan gangguan yang menyebabkan kerusakan lebih besar yang dihasilkan oleh serangan koloni tikus.

4. Fumigasi

Manfaat fumigasi juga dapat dilakukan diantaranya: Fumigasi rumah tangga, fumigasi untuk pertanian, fumigasi untuk perawatan dokumen, fumigasi untuk kendaraan, dan fumigasi untuk jasa ekspedisi ekspor impor barang. Dapatkan Tips dan Trik menarik hanya di sosial media kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat