Bulu Hewan Peliharaan yang Rontok, Jangan Anggap Sepele

Bulu Hewan Peliharaan yang Rontok, Jangan Anggap Sepele. Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan, hewan peliharaan dapat menjadi teman bermain dan obat penghilang stres ketika sedang berada di rumah. Dari banyaknya hewan peliharaan yang ada untuk di pelihara, burung, kucing dan anjing menjadi hewan yang paling populer untuk di adopsi. Selain itu alasan lain, banyak orang memelihara hewan tersebut adalah perilaku hewan tersebut terbilang cukup menggemaskan dan berhasil membuat kita jatuh hati.

Namun, ketika Anda memelihara burung, kucing dan anjing jangan lupa juga untuk memberikan perawatan maksimal kepada mereka. Jika dibiarkan tidak terawat akan ada bahaya yang mengintai dari bulu-bulu hewan tersebut yang mudah rontok dan kotor serta sangat berbahaya bagi kesehatan Anda dan penghuni rumah lainnya.

Kucing dan anjing seringkali merontokan bulu mereka ketika sedang bermain, begitu juga dengan bulu halus yang sering kali rontok dari burung peliharaan. Bulu-bulu yang rontok tersebut berpotensi membahayakan bagi kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan beberapa bahaya bulu hewan peliharaan yang  harus Anda waspadai. Bulu Hewan Peliharaan yang Rontok, Jangan Anggap Sepele  simak bahayanya dibawah ini;

  1. Bakteri yang dihasilkan

Bahaya pertama yang harus kita sadari ialah, setiap bulu hewan peliharaan yang rontok memiliki beberapa bakteri yang ada didalamnya. Bakteri memang ada dimana-mana, namun kita tidak bisa menyangkal bahwa hewan sangat pandai menangkap bakteri jahat ketika mereka sedang beraktivitas.

Bakteri jahat yang ada pada bulu hewan biasanya terdiri dari Salmonella dan E. Colli. Kedua bakteri tersebut dapat menyebabkan diare yang cukup parah dan dapat mengancam jiwa Anda bila dibiarkan begitu saja.

Agar terhindar dari bakteri tersebut, cucilah tangan ketika habis bermain dengan hewan peliharaan. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan bulu hewan yang rontok sesegera mungkin.

2. Dapat menyebabkan alergi

Selain itu bulu hewan peliharaan juga dapat menyebabkan alergi. Dilansir dari merdeka.com ada banyak orang diluar sana yang menderita alergi terhadap bulu hewan peliharaan dan kebanyakan dari mereka tidak menyadari akan alergi tersebut.

Ada banyak alasan mengapa seseorang bisa alergi terhadap bulu hewan peliharaan, hal ini bisa mengancam tubuh si pemilik hewan peliharaan tersebut.Mungkin Anda baik-baik saja dengan bulu hewan peliharaan,tetapi bisa saja suatu saat nanti tubuh mengalami alergi yang disebabkan oleh bakteri dari bulu yang rontok.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari reksi terhadap bulu hewan peliharaan ialah dengan membatasi paparan bulu hewan peliharaan apapun itu dan senantiasa menjaga kebersihan rumah dari adanya bulu-bulu hewan peliharaan yang rontok.

Bulu Hewan Peliharaan yang Rontok, Jangan Anggap Sepele

3. Terinfeksi parasit

Bahaya lain dari bulu hewan peliharaan yang rontok ialah timbulnya infeksi parasit. Ada banyak parasit yang menetap pada bulu hewan peliharaan, apalagi jika hewan peliharaan tersebut sering berada diluar rumah. Anda harus hati-hati, karena parasit dari hewan peliharaan dapat dengan mudah menyebar kedalam tubuh Anda dan keluarga.

Salah satu parasit terburuk yang sering menyerang kucing dan anjing adalah kutu, selain itu kutu dapat dengan mudah menyebar ke dalam rumah Anda. Untuk memastikan hewan peliharaan terbebas dari kuta, Anda harus lebih sering membawa hewan tersebut ke dokter hewan secara teratur guna melakukan perawatan kutu dan obat cacing. Anda juga dapat menggunakan sampo obat ketika memandikan hewan peliharaan agar hewan tersebut tetap sehat.

4. Dapat menyebabkan asma

Bahaya terakhir dari bulu hewan peliharaan ialah dapat menyebabkan penyakit asma. Penderita asma dapat dipicu oleh bulu hewan. Hal tersebut karena didalam bulu yang rontok terdapat bakteri Alergen yang berasal dari sel kulit mati dan dapat menyebabkan penyakit asma.

Bagi Anda yang menderita asma tidak disarankan untuk memiliki hewan peliharaan. Selain itu jika ada teman Anda yang menderita asma dan ingin berkunjung ke rumah, kami sarankan sebaiknya Anda untuk membersihkan rumah dari bulu hewan terlebih dahulu sebelum mereka datang bertamu. Mereka yang memiliki reaksi asma sangat kuat harus selalu menjauhi bulu hewan yang rontok.

Itulah masalah yang dihasilkan dari bulu hewan peliharaan yang rontok. Untuk mencegah masalah tersebut Anda harus sering dan rajin membersihkan rumah dari bulu hewan yang rontok. Tak hanya itu, manfaat lain yang akan Anda dapatkan ketika rajin membersihkan rumah adalah Anda dan keluarga akan terbebas dari serangan hama pengganggu yang muncul di rumah. Dengan demikian, hidup Anda menjadi lebih nyaman dan terbebas dari hama yang merugikan.

Solusi bagi Anda si pecinta binatan, Anda bisa dengan mudah memanfaatkan layanan dari Era-Pest untuk membersihkan rumah Anda. Selain dapat mencegah hama ke rumah, tentunya layanan yang kami miliki pun dapat sekaligus membersihkan bulu hewan peliharaan yang rontok yang juga dapat menimbulkan penyakit. Yuk mulai bersihkan rumah dengan sempurna! Dapatkan tips dan trik menarik hanya di sosial media kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat