Perhatikan, Hal Sepele Yang Sangat Disukai Oleh Hama Rumahan

Perhatikan, Hal Sepele Yang Sangat Disukai Oleh Hama Rumahan. Rumah tak bisa lepas dari berbagai gangguan hama, entah itu semut, nyamuk, kecoa lalat dan hama pengganggu lainnya. Hal tersebut dapat menjadi masalah yang dihadapi oleh kebanyakan orang. Berbagai cara pun dilakukan oleh banyak orang untuk mengusir dan membasmi hama tersebut, nama banyak orang yang gagal dalam penerapannya.

Mereka hanya fokus membasmi, namun terkadang mereka lupa untuk mencegah hama tersebut agar tidak datang kembali ke rumah. Dan menghilangkan tempat-tempat yang terindikasi menjadi favorit dari hama tersebut untuk berkembang biak.

Kali ini Era-Pest akan berbagi tips untuk membersihkan beberapa tempat dan sudut rumah agar hama tidak kembali lagi setelah dibasmi. Berikut adalah hal sepele yang disukai oleh hama rumahan;

  1. Jangan abaikan piring-piring kotor

Jadikan mencuci piring sebagai aktivitas yang perlu Anda lakukan setelah selesai makan. Hal ini membuat rumah terbebas dari hama yang menyukai tempat yang kotor dan lembab khususnya yang banyak terdapat sisa makanan. Hal ini bertujuan untuk menghindari hama seperti semut, kecoa dan lalat. Karena hama tersebut sangat suka dengan sisa bekas makanan yang ada di piring. Hal sepele yang disukai oleh hama rumahan ini tentunya akan membantu Anda dalam mencegah datangnya hama ke rumah.

2. Tempat yang lembab sangat disukai hama

Tempat yang lembab dapat menarik berbagai macam jenis hama untuk datang ke lingkungan rumah. Caranya, Anda hanya perlu melakukan pemeliharaan secara rutin untuk memperbaiki kebocoran khususnya pipa air, karen hal tersebut dapat mengundang kecoa datang.

3. Remah-remah sisa makanan yang jatuh

Tumpahan makanan bisa saja terjadi, khusunya remah-remah sisa makanan. Anda perlu membersihkan hal sepele tersebut agar tidak menarik hama untuk mendekat, khusunya semut dan kecoa. Periksa secara rutin lingkungan dapur Anda adari sisa-sisa akanan yang jatuh, selain bertujuan menghindari hama, hal tersebut juga bisa membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman.

Perhatikan, Hal Sepele Yang Sangat Disukai Oleh Hama Rumahan

4. Sampah yang berserakan

Sampah yang berserakan merupakan hal sepele yang disukai oleh hama rumahan dan tentunya perlu Anda hindari. Bau sampah yang tidak sedap di hidung ternyata sangat disukai oleh berbagai jenis serangga, salah satunya ialah lalat. Anda mungkin sudah mengetahui rahasia ini yakni dengan membuang sampah setiap harinya ke tempat pembuangan. Hal itu juga menjauhkan rumah Anda dari serangan tikus dan semut yang sangat tertarik dengan sampah yang ada didalam rumah.

5. Rumah yang berantakan

Rumah yang berantakan ternyata menjadi tempat favorit hama untuk hidup. Ada baiknya Anda untuk merapihkan rumah setiap harinya agar tidak ada hama pengganggu yang datang.

6. Makanan yang manis

Makanan yang manis dapat menarik berbagai macam serangga seperti semut dan tawon, jadi ada baiknya Anda menyimpan makanan yang manis ke tempat yang tertutup rapat dan kedap udara, hal tersebut bertujuan agar tidak mengundang datangnya beragam serangga tersebut.

7. Retakan dan celah tembok

Serangga selalu mencari titik-titik kecil dimana mereka bisa mnyelinap masuk ke dalam rumah melewati celah-celah tersebut. Tutup celah yang ada di sekitar jendela dan tambal retakan-retakan kecil yang ada di tembok, karena tempat tersebut sangat disukai oleh serangga untuk mereka bersembunyi.

Itulah berbagai hal sepele yang sangat disukai oleh hama rumahan. Tentunya hal tersebut perlu untuk Anda hindari demi mencegah datangnya hama ke rumah Anda. Selain mengganggu, hama pun bisa menjadi alasan penyakit berbahaya datang. Maka dari itu, mencegah datangnya lebih baik daripada membasminya ketika sudah merusak kenyamanan rumah Anda. Selain dengan menerapkan hal yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa mencegah bahkan mengusir hama dengan bantuan jasa pembasmi hama profesional yakni Era-Pest. Dapatkan Tips dan Trik Menarik Hanya di Sosial Media Kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat