Tips Usir Nyamuk Saat Musim Hujan

Tips Usir Nyamuk Saat Musim Hujan. Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan. Apakah di daerah rumah Anda sudah mengalami hal serupa? Kemungkingkinan terburuk di saat musim hujan ialah adanya banjir. Namun, tak hanya itu saja musim hujan juga membuat lingkungan rumah menjadi semakin lembab dari biasanya. Tempat yang lembab sangat disukai oleh nyamuk, selain menjadi tempat tinggal, nyamuk juga sangat suka berkembang biak ditempat yang terbilang lembab. Untuk itu penting bagi anda agar tahu apa saja tips usir nyamuk saat musim hujan loh.

Banyaknya nyamuk pasti membuat Anda menjadi tidak nyaman, terutama Anda yang memiliki anak kecil di rumah. Selain membuat kulit menjadi bentol yang disebabkan oleh gigitannya, nyamuk juga dapat membawa berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya. Misalnya saja demam berdarah, malaria maupun penyakit kulit seperti iritasi dan gatal-gatal yang pastinya membuat Anda menjadi tidak nyaman saat sedang berkumpul bersama keluarga dirumah.

Tips usir nyamuk saat musim hujan dengan mudah yang bisa anda terapkan mulai hari ini!

Di artikel kali ini, Era-Pest akan berbagi info bagaimana caranya agar nyamuk tidak datang ke rumah Anda saat memasuki musim penghujan. Dilansir dari berbagai sumber, Anda dapat melakukan cara dibawah ini untuk mengusirnya, yuk silahkan disimak baik-baik ya!

  1. Hindari Genangan Air

Berbagai macam jenis nyamuk sangat senang bertelur di genangan air. Jadi, langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah menyingkirkan tempat-tempat yang dapat menampung genangan air. Buang genangan air dari berbagai macam benda, seperti tempat minum binatang, vas bunga yang berisi air, ataupun ember yang masih menyisakan gengan air. Nyamuk dapat berkembang biak ditempat tersebut. Yang lebih mengerikan adalah, telur nyamuk hanya membutuhkan waktu delapan hari untuk berubah menjadi nyamuk dewasa. Selain itu kita juga disarankan untuk mengganti bak penampungan air setiap hari.

  • Buang Barang yang Sekiranya Tidak Penting

Tumpukan barang bekas hanya akan menjadi sarang nyamuk untuk berkembangbiak, lho! Barang-barang bekas tersebut tidak hanya menampung air, tapi bisa menjadi tempat sempurna untuk perkembangbiakan nyamuk. Jadi, kami sarankan Anda untuk membuang barang-barang yang sekiranya sudah tidak terpakai, atau di daur ulang kembali menjadi benda-benda yang lebih bermanfaat.

Tips Usir Nyamuk Saat Musim Hujan

  • Bersihkan Selokan dan Saluran Air

Tips usir nyamuk saat musim hujan berikutnya ialah rajin membersihkan selokan serta saluran air. Saluran air dan selokan yang tertimbun kotoran bisa membuat air susah mengalir, selain itu juga bisa menjadi lingkungan sempurna bagi perkembangbiakan nyamuk. Maka dari itu kami sarankan kepada Anda untuk tidak malas membersihkam selokan dan saluran air di lingkungan rumah.

  • Membersihkan Kolam

Jika Anda memiliki kolam kolam dilingkungan rumah. Pastikan kolam tersebut untuk selalu bersih dan bebas dari berbagai macam kotoran. Nyamuk sangat suka lingkungan yang kotor dan tergenang air. Jadi, bersihkan filter kolam sesering mungkin untuk mencegah nyamuk bertelur.

  • Gunakan Kapur Barus

Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan nyamuk di musim penghujan adalah dengan menggunakan kapur barus atau kamper. Kamper bermanfaat untuk mengusir nyamuk. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan kaper di ruangan yang terindikasi sering disinggahi nyamuk, selanjutnya biarkan ruangan itu tertutup rapat untuk ebberapa saat.  Cara itu akan membuat ruangan Anda jadi terbebas dari nyamuk.

Itulah sedikitnya informasi tentang apa saja tips usir nyamuk saat musim hujan yang efektif dan bisa anda terapkan dengan mudah. Semoga tips usir nyamuk tersebut dapat bermanfaat bagi Anda. Namun apabila Anda sukar untuk mengikuti cara tersebut, Anda dapat menggunakan jasa pengendali hama Profesional, Era-Pest agar rumah anda bebas dari nyamuk dan hama lainnya. Selain itu Anda juga bisa konsultasi terlebih dahulu ke pihak kami untuk mengetahui bagaimana penanganan hama yang ada dilingkungan tempat Anda beraktivitas.Dapatkan tips dan trik menarik dari erapest hanya di instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat