Tips Dan Cara Mengusir Lalat Kecil di Rumah

Tips Dan Cara Mengusir Lalat Kecil di Rumah. Lalat merupakan serangga kecil yang keberadaannya sangat mengganggu karena sering hinggap di makanan dan minuman, lalat sering sekali ditemui baik ditempat umum maupun di dalam rumah. Hewan satu ini sangat senang hidup ditempat yang kotor dan dapat menjadi satu perantara dalam membawa bakteri. Lalat merupakan hama paling umum yang sering dijumpai di Indonesia tiap tahunnya terlepas dari ukurannya baik yang besar maupun kecil.

Kali ini Era-Pest akan berbagi tips dan cara mengusir lalat kecil di rumah. Dilansir dari berbagai sumber, ada sekitar 160.000 spesies lalat yang ditemukan di dunia, dimana 7 diantaranya ditemukan di Indonesia. umumnya ada dua jenis lalat diantaranya lalat buah dan lalat limbah. Lalu apa saja perbedaan dari kedua jenis lalat tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini;

Tips Dan Cara Mengusir Lalat Kecil Di Rumah

  1. Lalat limbah

Pada umumnya kita sering sekali melihat lalat limbah baik itu diluar rumah maupun di dalam rumah sekalipun. Lalat jenis ini berada di area-area yang lembab atau berair bahkan lalat ini sering dijumpai di atas tumpukan sampah. Lalat limbah betina dapat menghasilkan 20-80 telur setiap kali berkembangbiak, dan hanya membutuhkan waktu 48 jam saja untuk berubah menjadi larva.

Lalat limbah biasa datang dari luar rumah melalui ventilasi udara. Biasanya mereka mencari tempat yang lembab di dalam lingkungan rumah untuk mencari sumber makanan dan berkembangbiak. Lalat limbah sangat tertarik pada bahan organik yang telah membusuk dan menumpuk yang ada di saluran pembuangan air.

Untuk mengatasi lalat limbah yang ada di lingkungan rumah anda bisa melakukan dua hal, diantaranya ialah; Untuk selalu membersihkan semua potensi penyumbatan dari bahan organik yang membusuk di dalam saluran pembuangan secara rutin, dan secara berkala untuk menyiram dan membersihkan saluran pembuangan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Tips Dan Cara Mengusir Lalat Kecil di Rumah

2. Lalat buah

Selain lalat limbah, lalat kecil yang ada di rumah ialah lalat buah. Sesuai namanya, lalat yang satu ini merupakan hewan kecil yang sangat tertarik khusus pada buah dan sayuran yang sudah terlalu matang. Hewan jenis ini diketahui dapat berkembanbiak dengan sangat cepat. Bahkan lalat buah betina dapat bertelur di atas buah dan sayuran yang matang. Mereka hanya butuh waktu 24-48 jam untuk menetaskan telur tersebut untuk merubahnya menjadi larva.

Lalat buah biasa datang datang dari luar, melalui celah-celah kecil yang ada di lingkungan rumah. Bahkan fakta lainnya ialah, lalat buah bisa saja terbawa masuk ke dalam rumah melalui produk sayur dan buah-buahan yang Anda beli dari luar.

Lalat buah sangat suka sekali hinggap diatas permukaan sayur-sayuran dan buah-buahan matang, sisa makanan yang ada di saringan wastafel dan di atas produk yang terfermentasi.

Untuk mencegah datangnya lalat buah, Anda dapat mengikuti beberapa cara ini, diantaranya untuk selalu menyimpan buah dan sayuran ke dalam lemari pendingin, membersihkan wastafel dan meja dapur, dan membersihkan tumpahan cairan atau sisa makanan secara rutin yang ada di dalam rumah khususnya di sekitaran dapur.

Itulah tips dan cara mengusir lalat kecil di rumah agar Anda dan keluarga menjadi lebih nyaman saat berada di rumah dan pastinya tanpa adanya hama pengganggu, sesuai moto Era-Pest “Hidup Tenang Tanpa Hama”. Keberadaan dua jenis lalat tersebut sangat mengganggu dan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Selain itu kehadiran lalat dapat menjadi perantara dalam membawa berbagai macam penyakit dari luar. Dapatkan Tips dan Trik Lebih Menarik hanya di Sosial Media Kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat