Ini Loh 4 Bahaya Akibat Rumah Berantakan

Ini Loh 4 Bahaya Akibat Rumah Berantakan. Siapa yang masih malas membereskan rumah? Apakah Anda termasuk yang memiliki rumah kotor dan berantakan? Mulai sekarang Anda sudah harus berhenti dengan kebiasaan seperti ini ya! Nyatanya rumah kotor dan berantakan bisa memicu bahaya bagi penghuninya loh. Kali ini Era-Pest akan membahas seputar 4bahaya akibat rumah berantakan yang perlu Anda ketahui agar tak melakukannya lagi. Yuk simak!

Tahukah Anda, dilansir dari 99.co, sebanyak 33 persen kematian dalam rumah yang terjadi di Amerika dan Inggris dikarenakan oleh rumah yang kotor dan berantakan. Tanpa disadari, rumah yang kotor dan berantakan bisa menjadi akibat penghuninya terjatuh yang menjadi penyebab utama kematian akibat cedera. So, ini loh 4 bahaya akibat rumah berantakan.

5 bahaya akibat rumah berantakan

  1. Penyebab Stres

Salah satu yang bisa Anda rasakan jika memiliki rumah yang kotor dan berantakan adalah stres. Dikutip dari kompas.com, Cullins mengatakan kondisi tempat tinggal yang berantakan dapat meningkatkan kecemasan saat Anda membersihkan atau merawat rumah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan sehat bagi kesehatan.

2. Debu yang Menumpuk

Rumah yang berantakan bisa saja menimbulkan debu yang menumpuk pada barang-barang Anda. Debu tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Sebab debu bisa menyerang pernafasan Anda. Debu bisa menyebabkan iritasi pada saluran napas atas seperti hidung.

Ini Loh 4 Bahaya Akibat Rumah Berantakan

Tak hanya batuk dan bersih yang Anda rasakan apabila menghirup debu dalam jumlah besar secara terus-menerus, melainkan Anda bisa merasakan bahaya lainnya seperti tenggorokan gatal, perih dan kering.

3. Resiko Kehilangan Barang

Rumah yang berantakan kerap kali membuat penghuni rumah bingung sesaat mencari barang. Dengan memiliki rumah yang berantakan, tentunya kehilangan barang bisa mengintai Anda kapan saja. Untuk itu, sebelum Anda bingung dan kesulitan dalam mencari barang, sebaiknya mulailah ciptakan rumah yang rapi agar semakin nyaman.

4. Bahaya Hama dan Serangga

Salah satu 4 bahaya akibat rumah berantakan adalah munculnya hama dan serangga ke rumah. Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa hama menyukai tempat yang berantakan. Hal ini umumnya digunakan untuk menjadi sarang. Selain itu, hama juga menyukai tempat yang kotor salah satunya ialah kecoa. Kecoa sendiri biasanya bersarang di area kamar mandi, belakang kompor, saluran pembuangan dan tempat kotor serta gelap lainnya.

Demi menjaga rumah jauh dari hama dan serangga tentunya Anda harus selalu menjaga kebersihan dan kerapian rumah atau tempat tinggal Anda. Biasakan selalu membuang sampah pada tempatnya, tidak meninggalkan sisa makanan Anda, bersihkan lantai secara rutin, letakkan barang yang ada di rumah setiap kali Anda menggunakannya dan masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan demi mencegah hama dan serangga tersebut.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hama dan serangga adalah dengan menggunakan jasa pembasmi hama seperti Era-Pest. Jasa pembasmi hama yang berdiri sejak tahun 1997 ini menyediakan 4 metode terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tak hanya itu, Era-Pest juga didukung dengan karyawan yang profesional dibidangnya bahkan telah disertifikasi oleh pihak terkait. Selain itu, Era-Pest menyediakan layanan customer service selama 24 jam yang bisa Anda gunakan kapan saja!

Nah, itulah 4 bahaya akibat rumah berantakan yang bisa Anda rasakan apabila tidak menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Yuk ciptakan rumah bersih, rapi dan sehat demi kenyamanan Anda dan keluarga. Dapatkan tips dan trik menarik hanya di sosial media kami instagram.com/erapestofficial

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat