Hati-hati, Hewan Ini Senang Masuk Rumah Saat Musim Hujan

Hati-hati, Hewan Ini Senang Masuk Rumah Saat Musim Hujan. Tahukah anda bahwa terdapat beberapa hewan yang senang masuk rumah saat musim hujan? Meski tidak sebgian besarnya adalah hama, namun beberapa diantaranya merupakan hewan buas yang sangat berbahaya bagi anda dan keluarga.

Saat musim penghujan datang, sering sekali. kita menjumpai hewan-hewan yang saat musim kemarau jarang kita temui. Tak jarang, hewan-hewan tersebut bisa sampai masuk ke dalam rumah, selain membawa penyakit, diantaranya juga merupakan hewan buas yang sangat membahayakan bagi Anda dan keluarga.

Anda sendiri pastinya pernah menemui hewan atau serangga yang tiba-tiba masuk ke dalam rumah saat memasuki musim penghujan. Apa saja kah hewan yang senang masuk rumah saat musim hujan. Dirangkum Era-Pest dari berbagai sumber, berikut merupakan hewan senang masuk rumah saat musim hujan. Yuk kita simak selengkapnya dibawah ini;

  1. Laron

Laron biasanya ditemui saat musim penghujan. Laron merupakan rayap yang sering bersarang dan memakan kayu. Lalu kenapa laron suka mendekati cahaya? Laron akan keluar secara bergerombol dari dalam tanah pada saat udara terasa lembab. Saat musim hujan keadaan tanah menjadi basah, udara disekitarnya pun akan menjadi lebih lembab, pada saat itulah mereka akan keluar dan mencari cahaya yang mampu memberikan kehangatan.

  • Nyamuk

Pada musim hujan, populasi nyamuk akan menjadi semakin banyak dari biasanya. Nyamuk juga akan mencari tempat genangan air yang bersih. Pada saat tersebut nyamuk akan berpindah mencari genangan didalam rumah yang cukup bersih, karena genangan yang ada di luar rumah kotor karena hujan.

  • Tikus

Kondisi diluar yang sangat dingin membuat tikus mencoba mencari tempat yang hangat. Saat seperti itu Anda perlu khawatir, karena biasanya tikus akan memilih rumah sebagai salah satu tempat tinggalnya untuk mencari kehangatan. Apalagi tikus merupakan hewan yang memiliki karakter untuk menghindari genangan air. Sehingga ketika tempatnya tergenang air, maka tikus akan mencari tempat lain yang lebih kering.

Hati-hati, Hewan Ini Senang Masuk Rumah Saat Musim Hujan

  • Cacing

Cacing juga termsuk hewan yang sering masuk ke dalam rumah ketika memasuki musim penghujan. Saat turun hujan, air yang diresap oleh tanah akan membuat cacing sulit untuk mencari oksigen. Akibatnya, cacing akan memncoba keluar dari tanah hingga sampai memsauki rumah. Hal yang sama juga berlaku ketika musim panas saat kondisi tanah sangat panas.

  • Ular

Berpindahnya tempat hewan-hewan yang dimangsa ular menjadikan hewan predator ini juga ikut berpindah mencari dimana mangsanya berada. Ular biasanya pindah ke tempat yang berpenghuni karena mencium aroma mangsanya yang ada di dalam rumah. Selain itu, ular juga tidak suka dengan kondisi yang terlalu dingin dan terlalu panas sehingga ia akan mencari tempat yang memiliki suhu udara sedang. Anda perlu waspada dengan hewan yang satu ini.

  • Kalajengking

Hewan berbisa satu ini juga mncari tempat berpindah saat musim penghujan tiba. Hal tersebut dilakukannya karena habitat asli mereka diluar rusak karena hujan. Makanya tak heran jika dalam pencarian tempat baru, kalajengking juga sampai masuk ke dalam  rumah.

Itulah sedikit informasi mengenai hewan yang senang masuk rumah saat musim hujan, anda harus menjaga lingkungan rumah tetap bersih dan waspada saat musim hujan tiba, agar hama dan hewan berbahaya tersebuttidak masuk ke lingkungan rumah Anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda dan kita semua.

Sebelum hewan tersebu memasuki rumah dan mengganggu kenyamanan Anda, ada baiknya untuk melakukan pencegahan dari sekarang loh. Yuk hubungi Era-Pest si jasa pembasmi hama profesional yang siap membantu Anda membasmi hama serta hewan pengganggu lainnya dengan lebih mudah dan cepat. Agar lebih mudah, Anda dapat menghubungi serta berkonsultasi melalui layanan 24 jam Customer Service yang kami sediakan.

Ayo mulai hidup nyaman tanpa hama sekarang juga! Dapatkan Tips dan Trik Menarik Hanya di Sosial Media Kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat