Cara Ini Mengusir Nyamuk Yang Datang ke Rumah

Cara Ini Mengusir Nyamuk Yang Datang ke Rumah. Tidak perlu ditanya, setiap orang pasti pernah di gigit oleh nyamuk. Nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang dianggap hama oleh sebagian orang, selain itu nyamuk merupakan serangga yang sangat menyebalkan. Suaranya yang berisik dan sengatannya dapat membuat tubuh menjadi gatal. Selain membuat tidak nyaman, ternyata ada beberapa jenis nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit oleh gigitannya, seperti nyamuk demam berdarah ataupun malaria.

Saat ini sudah banyak cara untuk mengusir nyamuk, dari mulai menggunakan cara tradisional, menggunakan bahan kimia, menggunakan barang elektronik, dan menggunakan jasa pengendali hama profesional. Kali ini Era-Pest akan berbagi informasi untuk Anda demi menambah referensi bagaimana cara mengusir nyamuk dari rumah, Lakukan Cara Ini Untuk Mengusir Nyamuk Yang Datang ke Rumah.

Untuk menambah referensi, berikut lima cara yang dapat Anda terapkan untuk mengusir nyamuk dari rumah;

  1. Tutup semua celah udara yang ada di pintu dan jendela

Dengan ukurannya yang kecil memungkinkan nyamuk untuk masuk ke dalam rumah melalui celah-celah kecil yang ada di pintu ataupun ventilasi, terkadang kita tidak sadar akan hal ini. Untuk itu, ada baiknya Anda mencoba cara mengusir nyamuk dengan menutup celah-celah tersebut menggunakan papan tambahan atau kain khusus untuk menutup celah pada jendela. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi intensitas nyamuk yang akan masuk ke dalam rumah.

2. Bersihkan perabotan yang dapat menampung air

Air yang menggenang merupakan tempat yang sangat disukai oleh nyamuk untuk  berkembang biak. Jika dibiarkan begitu saja, nyamuk yang ada akan semakin banyak. Untuk itu, bersihkan perabotan rumah yang dapat menampung air, seperti bak mandi dan vas bunga. Cara ini dapat mencegah jentik-jentik nyamuk berkembang biak.

Cara Ini Mengusir Nyamuk Yang Datang ke Rumah

Dengan cara ini, rumah pun akan terbebas dari kedatangan nyamuk, selain itu Anda dan keluarga akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

3. Gunakan bahan tradisional

Bahan-bahan tradisional juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk yang datang ke rumah. Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk ialah bunga lavender, serai atau sereh wangi, bawang putih, geranium, dan kulit jeruk. Potongan serai dan kulit jeruk bisa Anda letakkan di sudut-sudut ruangan yang berpotensi dan terindikasi menjadi tempat berkumpulnya nyamuk.

Untuk bawang putih sendiri, bisa Anda makan langsung dengan tujuan sebagai tameng dalam melindungi tubuh Anda dari gigitan nyamuk. Untuk tanaman lavender dan geranium bisa anda gunakan sebagai tanaman hias yang dapat Anda letakkan di dalam rumah ataupun di depan rumah, hal ini bertujuan karena wangi tanaman ini tidak disukai oleh nyamuk dan dapat dipastikan nyamuk akan langsung kabur.

4. Jangan biarkan baju kotor menumpuk terlalu lama

Nyamuk sangat suka berada di tumpukan baju yang kotor, konon katanya, nyamuk sangat suka dengan aroma badan manusia. Maka dari itu, tidak heran apabila nyamuk suka bersarang disana. Nah, cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengusir nyamuk ialah dengan cara jangan membiarkan baju yang kotor menumpuk di dalam rumah.

5. Gunakan alat elektronik dan obat pengusir nyamuk

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan alat elektronik dan obat pengusir nyamuk. Cara ini sering sekali dilakukan di daerah perkotaan. Anda dapat menggunakan raket listrik, obat kimia, obat nyamuk elektrik, bakar dan semprot pembasmi nyamuk yang dapat dengan mudah ditemukan di toko terdekat. Cara ini dinilai cukup ampuh untuk mengusir dan membasmi nyamuk yang ada di rumah. Itulah lima cara yang dapat Anda terapkan untuk mengusir nyamuk yang ada di rumah. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal segeralah menghubungi jasa pengendali hama profesional Era-Pest. Dapatkan Tips dan Trik merarik anya di sosial media kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat