Apa Yang Harus di Ketahui Tentang Fumigasi

Apa Yang Harus di Ketahui Tentang Fumigasi. Bakteri jahat dapat dengan mudah menyerang kesehatan Anda jika tidak adanya usaha untuk membuat lingkungan sekitar menjadi bersih. Ketika bakteri jahat tersebut sudah menyerang, maka Anda dapat juga terserang penyakit yang pastinya cukup mengganggu. Inilah salah satu alasan yang membuat harus adanya usaha lanjutan dalam membersihkan lingkungan sekitar, diantaranya rumah dan ruangan kantor.

Anda dapat menggunakan fumigasi untuk menjadikan usaha lanjutan dalam mengendalikan hama yang ada di tempat biasa Anda beraktivitas. Apa itu fumigasi, dan Apa Saja Yang Harus Anda Ketahui Tentang Proses Fumigasi.

  1. Pengertian dan cara kerja fumigasi

Fumigasi merupakan salah satu metode pengendalian hama yang dilakukan secara profesional dengan menggunakan jenis gas fumigan yang bertujuan untuk membasmi hama yang ada di suatu bangunan, baik gudang ataupun tempat lainnya dan pada area tertutup maupun area terbuka.

Cara kerja teknik fumigasi adalah dengan mematikan bakteri yang biasanya ada dibagian tertentu dan barang-barang dari sebuah ruangan dengan cara mematikan saluran dan sistem pernafasannya. Oksigen yang ada pada sebuah ruangan yang telah dilakukan proses fumigasi akan terkontaminasi oleh gas fumigan yang telah disemprotkan. Salah satu bahan fumigasi yang bisa digunakan dan terhitung aman setelah penggunaannya adalah Hydrogen Peroxide.

2. Fungsi fumigasi

Dalam melakukan proses fumigasi, khususnya di perkantoran, ada manfaat utama yang bisa didapatkan oleh semua orang. Fungsi utama fumigasi dapat berguna untuk melindungi perawatan dokumen penting yang ada di kantor, dengan tujuan agar dokumen tersebut terlindung dari serangan rayap dan kutu.

Apa Yang Harus di Ketahui Tentang Fumigasi

Anda juga dapat melakukan fumigasi ini di rumah untuk melindungi dokumen penting yang ada di rumah, seperti sertifikat tanah dan dokumen penting lainnya.

3. Efek tidak melakukan fumigasi

Tidak dapat dipungkiri, ada banyak sekali bakteri yang terdapat di suatu ruangan, baik yang ada di kantor ataupun rumah, yang tidak kelihatan secara kasat mata langsung. Bakteri ini tidak hanya menyerang manusia yang ada di tempat tersebut, juga bisa merusak dokumen-dokumen penting yang ada didalamnya. Maka disarankan untuk melakukan fumigasi pada kantor atau rumah tempat tinggal Anda.

4. Cara yang benar melakukan proses fumigasi

Demi menghindari masalah tersebut, sebaiknya Anda menggunakan cara proses fumigasi yang benar. Anda dapat memilih Era-Pest untuk melakukan proses fumigasi baik untuk skala kantor, industri atau  rumahan. Era-Pest memiliki standar tersendiri dalam melakukan proses fumigasi, diantaranya;

  • Konsultasi dengan tim Era-Pest

Langkah pertama Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim kami untuk mengetahui masalah apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

  • Pemilihan bahan yang akan digunakan

Setelah konsultasi, selanjutnya adalah menentukan bahan baku yang akan digunakan agar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

  • Mempersiapkan peralatan kerja

Setelah pemilihan bahan, hal selanjutnya ialah mempersiapkan peralatan apa saja yang akan digunakan dalam melakukan proses fumigasi.

  • Melakukan survei

Selanjutnya adalah melakukan pemerikasaan tempat yang ingin di fumigasi, untuk mengetahui cara apa yang paling memungkinkan dalam proses penerapannya nanti.

  • Pelaksanaan fumigasi

Setelah melakukan survei kemudian kami melakukan proses pelaksanaan fumigasi dengan tujuan untuk membasmi hama secara menyeluruh. Itulah hal-hal Apa Saja Yang Harus Anda Ketahui Tentang Proses Fumigasi. Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa fumigasi yang ada di Era-Pest, Dapatakan Tips dan Trik Menarik Hanya di Sosial Media Kami instagram.com/erapestofficial/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat